contoh cara membuat berita



Rubrik Ekonomi
BPOM Kalsel Temukan Borak Di Pasak Teluk Dalam, ini tanggapannya ?

BANJARMASIN, KK – Balai Besar  Pengawasan obat dan makanan Banjarmasin pada hari melakukan inpeksi mendadak lagi dengan ditemukannya makanan yang mengandung borak di Pasar Teluk Dalam Kota Banjarmasin, selasa (30/5/17).
Pada sebelumnya BPOM Banjarmasin sudah menggelar aksi sidak bersama walikota adapun untuk yang diadakan hari dihadiri perwakilan dari pemprov, dinas perikanan dan pertanian dan beserta jajaran staf BPOM Banjarmasin.
Adapun untuk penyitaan barang ada 20 jenisnya yang diduga sedangkan barang bukti positif yang mengandung bahan tekstil ada 3 jenis yaitu Kripik Opak, Kripik Pipih, Kripik Gula, itulah jenis yang mengandung bahan tekstil tersebut.
Sementara itu, Kepala BPOM Banjarmasin Drs. Sapari, Apt, M. Kes mengatakan, “kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah lanjutan dari sidak sebelumnya untuk menghindari makanan yang kadaluarsa dan mengandung bahan kimia dan organik ataupun juga menghindari penjualan obat – obatan terlarang yang tidak sesuai anjuran dokter,” katanya kepada awak media.
Ditambahkan lagi, “untuk hari ini kami menemukan borak dan rodamin pada makanan seperti kripik atau sejenis opak yang biasa dijual dipinggiran jalan, dengan adanya temuan ini kami akan terus melakukan pemeriksaan terus menerus dengan waktu dan tempat yang tidak ditentukan,” tambahnya.


Dengan demikian, “para pedagang yang ditemukan bahan yang mengandung kimia agar dapat terus mengawasi dalam penjualannya kepada masyarakat dan kami pun akan memberikan edukasi atau sosialisasi untuk menghindari penjualan bat dan makanan berbahaya,” tutupnya. ()

Info : yang peting untuk paragraf pertama jangan lupa 5w + 1 H 



contoh cara membuat berita contoh cara membuat berita Reviewed by Sepintas Kabar on June 01, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.