arti manaqib

Assalamualaikum wr wb,banyak yg mempertanyakan dari kalangan masyarakat tentang apa itu arti manaqib,?, manaqib ialah suatu bentuk perjalanan hidup seseorang atau riwayat,yang mana dalam keseharian nya melakukakan aktivitas, maupun aktivitas tersebut dpt berbentuk menutut ilmu atau mendekatkan diri pada yg kuasa.

Dalam artian kita dalam membaca manaqib bukanlah bentuk bid'ah,melainkan kita adalah cara mengetahui perjalanan hidup seseorang atau riwayat hidup,kebanyakan dlm isi manaqib atau hampir seluruh nya menceritakan tentng para waliyullah,dari itu kita dpt mengetahui perjalanan waliyullah dan kita dapat mengetahui perbuatan waliyullah yang mana dpt kita contoh dlm kehidupan sehari hari atau hablulminnas.

Dan dari pada itu isi dari manaqib terdapat juga dzikir yg mengagungkan Allah swt dan baginda rasulllah saw. Dalam artian manaqib termasuk bid'ah ialah suatu pada golongan tertentu saja yang memandang manaqib itu bid'ah,dan kita sebagai insan dimuka bumi ini tak layak kita berseteru,karna akan menimbulkan perpecehan dan apa yg diajarkan baginda kita rasullullah saw,"tidak akan masuk surga orang yang memutus tali persaudaran".

Dalam pembacaan manaqib tidak salah nya dan juga dapat kita amalkan.

Semoga bermanfaat bacaan ini bila ada salah mohon maaf wassalam.
arti manaqib arti manaqib Reviewed by Sepintas Kabar on December 17, 2013 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.