Kapolda Kalsel Akan Beri Reward Perekam Video Oknum Polisi Pungli

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana akan memberikan reward dan penghargaan kepada perekam video aksi pungli (pungutan liar) yang telah dilakukan oknum anggota Polres Hulu Sungai Tengah (HST) yang menjadi viral di media sosial belakangan ini.



“Keberanian orang tersebur dengan merekam dan melaporkan anggota kami merupakan bukti bahwa masyarakat masih memiliki kepedulian terhadap kami untuk menjadi lebih baik. Karena itu, atas keberaniannya saya ingin memberikan reward dan penghargaan pada orang tersebut,” ujar Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana.

Rencananya Senin 21 Agustus 2017 nanti, Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana akan melaksanakan Press Conference mengenai kasus tersebut, sekaligus memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada yang bersangkutan.

Mantan Karo Dalpers SSDM Polri itu juga ingin meluruskan opini dan viral di media sosial yang menyebutkan bahwa Polisi ingin menangkap dan menjadikan yang bersangkutan (perekam video) sebagai tersangka. “Saya ingin meluruskan dan menegaskan, bahwa saya ingin berterima kasih atas keberaniannya sehingga saya tahu bagaimana kinerja anggota saya di lapangan,” kata Kapolda Kalsel.

Kapolda Kalsel menambahkan, oknum yang melakukan pungli sudah ditangani oleh Bidang Propam Polda Kalsel dan akan dilakukan sidang disiplin dan KKE
(Komisi Kode Etik). “Saya akan tindak tegas personil yang berani main-main dan merugikan masyarakat,” tegas Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana.

Jenderal bintang satu tersebut juga mengimbau kepada masyarakat yang menemukan perilaku anggota Polda Kalsel yang tidak sesuai dengan Tupoksi (tugas pokok dan fungsi) Polri untuk merekam dan melaporkan hal tersebut ke Bidang Propam satuan masing-masing.

“Silahkan kalau masyarakat ada menemukan anggota Polri yang melakukan penyimpangan untuk merekam dan melaporkannya kepada Bidang Propam. Karena secara internal ada aturan untuk menindak oknum anggota yang melanggar aturan. Sebaiknya video tersebut sebagai bukti untuk dilaporkan kepada Propam yang menangani pelanggaran anggotanya,” tegas Kapolda Kalsel.

Kapolda Kalsel juga berharap agar masyarakat dan seluruh jajarannya bisa menjadikan kasus ini sebagai pembelajaran bersama. “Kepada masyarakat saya mengimbau agar rekaman video tentang pelanggaran anggota kami bisa dilaporkan kepada Propam sebelum disebar ke media sosial. Bagi anggota juga saya ingatkan bahwa semua kinerja kita diawasi langsung oleh masyarakat, sehingga jangan berani bermain-main. Perintah pimpinan sudah jelas untuk tidak melindungi anggota yang bermain dan merugikan masyarakat,” tegas Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana.

Sumber : http://tribratanews.kalsel.polri.go.id/2017/08/kapolda-beri-reward-cecep-terkait-video-oknum-polisi-pungli/
Kapolda Kalsel Akan Beri Reward Perekam Video Oknum Polisi Pungli Kapolda Kalsel Akan Beri Reward Perekam Video Oknum Polisi Pungli Reviewed by Sepintas Kabar on August 19, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.