Hakekat Hati

Aassalamualaikum wr wb, pada dasarnya hati adalah anugrah Tuhan ciptakan untuk makhluk didunia tanpa ada meliat dengan kepala mata telajang.
Hati pada dasarnya dapat menggerakkan akal dan anggota tubuh,dengan ada nya hati ini,bahwa dapat dzahirkan dengan perbuatan,bilamana hati itu gelap atau beku,maka anggota tubuh pun melakukan perbuatan yang buruk,bilamana hati ini dengan kebersihan tidak kemungkinan tindak perbuataan mengarah yang baik
Manusia apabila telah mengenal hatinya,berarti ia telah mengnl diriny sendiri dan selanjutnya ia akan mengenal Tuhannya,sebaliknya,apabila ia bodoh dan tidak mengenal,hatinya berarti ia bodoh dan tidak mengenal dirinya sendiri dan selanjutnya ia jahil pula terhadap Tuhannya.
Dengan adanya hati ini kita bersihkan walaupun setitik noda,bersihkan selalu,dan selalu berdoa kepada Allah untuk meminta ampun kepada Nya,karna kita hidup didunia tidak pernah luput dari salah dan ke khilafan.
Terkadang apa yang ada dihati ini bergejolak maka minta tolong lah kepada Tuhan untuk selalu Pada Nya,dan minta lindungan dari godaan syaitan yang terkutuk,karna syaitan selalu menggoda manusia sampai akhir zaman.
Hati yang bersih selalu menyatakan kebaikan yang Allah perintah kan pada umat manusia didunia ini,dan Allah berfirman: Takutlah kamu sekalian pada Allah dan dengarkanlah (al Maidah 108).
Hanya ini saja bacaan singkat dari saya,semoga kita dapat lindungan Allah swt dan rahmat hidayah nya,semoga bermanfaat, wassalam.

Hakekat Hati Hakekat Hati Reviewed by Sepintas Kabar on January 14, 2014 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.